Diet dmsap diabetes melitus pada lansia

Memperkirakan kebutuhan cairan pengganti, fungsi ginjal, dan keefektifan terapi yang diberikan. EGC, Asuhan Keperawatan pada Klien Lanjut Usia. Libatkan keluarga dalam perencanaan makan.

Menghilangkan gejala — gejala akibat hiperglikemia seperti rasa haus, sering kencing, lemas, gatal — gatal. Komplikasi DM.

Libatkan keluarga dalam perencanaan Meningkatkan rasa keterlibatannya, cairan makan. Keberadaan penyakit lain, sering menderita stress juga dapat menjadi penyebab terjadinya diabetes mellitus. Sistem Kardiovaskuler Katub jantung menebal dan menjadi kaku.

Glomeruloskleriosis nodular dikaitkan dengan proteinuria, edema dan hipertensi. Tingkatkan upaya pencegahan dengan Mencegah timbulnya infeksi nosokomial. Hal ini dapat menjadi faktor predisposisi terjadinya diabetes mellitus.

Obat ini kadang bisa diberikan hanya satu kali pagi harimeskipun beberapa penderita memerlukan kali pemberian. Pedoman penatalaksanaan DM lansia adalah: Epidemiologi Diabetes terutama prevalen diantara kaum lanjut usia.

Konsultasi dengan ahli gizi. Penyakit pembuluh darah otak Hipertensi Osmotik diuresis akibat glukosuria tertunda disebabkan ambang ginjal yang tinggi, dan dapat muncul keluhan nokturia disertai gangguan tidur, atau bahkan inkontinensia urin.

Diabetes melitus pada lansia | Obat Diabetes Melitus

Golongan sulfonilurea sering kali dapat menurunkan kadar gula darah secara mencukupi pada penderita diabetes tipe 2, tetapi tidak efektif pada diabetes tipe 1. EGC, Sistem muskuler Kecepatan dan kekuatan kontraksi otot skeletal berkurang pengecilan otot karena menurunnya serabut otot.

Penyebab hipoglikemia pada pasien sedang menerima pengobatan insulin eksogen atau hipoglikemik oral. Saat ini, kadaar aseton memb menurun dan asidosis dapat dikoreksi.

Diabetes mellitus merupakan sekelompok kelainan heterogen yang ditandai oleh kenaikan kadar glukosa dalam darah atau hiperglikemia Mansjoer, Patofisiologi Dalam proses metabolisme, insulin memegang peranan penting yaitu memasukkan glukosa ke dalam sel yang digunakan sebagai bahan bakar.

Menghilangkan gejala-gejala akibat hiperglikemia quality of life seperti rasa haus, sering kencing, lemas, gatal-gatal. Kaji tanda vital. Hindarkan lantai yang licin. Observasi adanya kelelahan yang meningkat, edema, peningkatan BB, nadi tidak teratur Kolaborasi: Berikan makanan cair yang mengandung nutrisi dan elektrolit.

Pendidikan dapat memberikan motivasi Buat jadwal perencanaan dan identifikasi untuk meningkatkan tingkat aktivitas aktivitas yang menimbulkan kelelahan. Selain itu, penderita diabetes juga harus rutin memeriksakan kadar gula darahnya. Dengan demikian kadar gulanya bisa turun. Prinsip makan selanjutnya adalah menghindari konsumsi gula dan makanan yang mengandung gula.

Debridement Debridement yaitu menghilangkan jaringan mati atau nekrotik pada luka. Selain dari gula, makanan lain yang juga bisa mempengaruhi diabetes seperti daging merah, sehingga bila ingin mengkonsumsi daging penderita dianjurkan untuk memilih daging putih atau daging unggas.

Mary, 2. Pemantauan mandiri kadar glukosa darah 6. Juga antara penderita baru atau pun lama.Diabetes mellitus atau di Indonesia dikenal dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari defisiensi sekresi hormon insulin atau.

defisiensi transporter glukosa.

Diabetes Pada Lansia – Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya

· Pada Diabetes melitus tipe 1 terjadi kelainan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. Pasien diabetes tipe ini mewarisi kerentanan genetik yang merupakan predisposisi untuk kerusakan autoimun sel beta pankreas. Askep Klien Diabetes mellitus Created by @ Ismail, robadarocker.com, Ns, robadarocker.com 1 Asuhan Keperawatan Pada Klien Dengan Diabetes Melitus A.

Konsep Dasar 1.

Konsep Asuhan Keperawatan Diabetes Mellitus Pada Lansia, Download Pdf Dan Doc

Sementara itu diabetes pada lansia, atau diabetes yang terjadi ketika memasuki usia lanjut juga cukup sering. Lebih lengkapnya lagi, berikut ini adalah penyebab, gejala dan cara mengatasi diabetes pada lansia. Diabetes mellitus yang terdapat pada usia lanjut gambaran klinisnya bervariasi luas dari tanpa gejala sampai dengan komplikasi nyata yang kadang-kadang menyerupai penyakit atau perubahan yang biasa ditemui pada usia robadarocker.com: Iphink.

Untuk membantu teman-teman perawat yang sedang menjalani profesi ners dan sekarang lagi di stage keperawatan komunitas. Kali ini kami bagikan konsep asuhan keperawatan diabetes mellitus pada lansia Author: Doni Ice.

Diet dmsap diabetes melitus pada lansia
Rated 3/5 based on 11 review