Leaflet pemberian diet tbc

Pemeriksaan dahak pada akhir tahap awal juga menunjukkan hasil negatif. Oleh sebab itulah infeksi TBC dapat menginfeksi hampir seluruh organ tubuh seperti: Documents Similar To Leaflet Tbc. Laban, Yoannes Y.

Kehilangan darah yang mendadak atau berlebih, menimbulkan gejala sekunder hipovolemia dan hipoksemia. Berolahraga secara rutin Mungkin hampir semua penyakit dapat ditangani dengan melakukan olahraga secara rutin, dan begitu juga untuk penyakit TBC ini.

Diet yang Tepat untuk Mengobati Tuberkulosis (TBC)

Mengetahui kemajuan pengobatan Keluhan berkurang atau hilang, berat badan bertambah, nafsu makan meningkat. Ensiklopedi Kesehatan Wanita. Jenis, jumlah, dan dosis obat yang cukup serta teratur dalam menjalankan proses pengobatan.

Leaflet TBC

Sebisa mungkin, sebaiknya batasi konsumsi makanan yang mengandung lemak trans dari gorengan atau fast food. Pada anak-anak dapat mengenai otak lapisan pembungkus otak dan disebut sebagai meningitis radang selaput otakgejalanya adalah demam tinggi, adanya penurunan kesadaran, dan kejang-kejang.

Evaluasi Struktur: Insidensi TBC dilaporkan meningkat secara drastis pada dekade terakhir ini di seluruh dunia. Pemenuhan nutrisi untuk pasien TBC bertujuan untuk menjaga berat badan dan juga untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh penderita.

Hal ini selain terjadi langsung pada organ tersebut juga bisa penyebaran dari tuberculosa paru-paru. Peningkatan penghancuran sel darah merah juga dapat terjadi akibat sistem retikuloendotelial yang berlebihan atau akibat sumsum tulang yang menghasilkan sel darah merah abnormal.

Meningkatkan pelepasan oksigen oleh hemoglobin. Ya, vitamin dan mineral, terutama yang kaya akan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin Cmampu membantu tubuh Anda dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pembagian Makanan Sehari.

Mati jika kena sinar matahari dan desinfektan Dapat ditularkan dari penderita lewat dahak yang dibuang sembarangan Kuman TBC lebih cepat menular pada orang yang gizinya jelek.

Usahakan berat badan seimbang dengan tinggi badan. Maka dari itu akan sangat penting bilamana penderita secara rutin mengkonsumsi makanan bergizi, makanan bergizi tersebut seperti buah, sayur dan ikan laut.

Menambah berat badan hingga mencapai berat badan normal. Apa yang harus saya hindari saat menderita TBC? Penyakit ini termasuk dalam penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri, tetapi penyakit ini bisa diobati dan dicegah.

Anggota keluarga ikut aktif dalam memperhatikan penderita dalam meminum obatnya secara teratur dan benar.- Pemebritahuan baik melalui spanduk, iklan, poster, leaflet atau media lain tentang bahaya TBC, cara penularan, cara pencegahan, faktor resiko dan lain-lain - Mensosialisasikan tentang vaksin BCG.

Kajian Pemberian Leaflet dan Reminder pada Pasien Hipertensi di Instalasi Rawat Jalan RSUD A. W Sjahranie Samarinda Periode Desember – Februari Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit lama, namun sampai saat ini masih belum bisa dimusnahkan.

Jika dilihat secara global, TBC membunuh 2 juta penduduk dunia setiap tahunnya, dimana angka ini melebihi penyakit infeksi lainnya. Jikalau ada artikel yang tidak sesuai mohon untuk memberikan kritik dan saran, dan apabila ada penulis asli yang ingin artikelnya diklaim atau tidak dipublikasikan di blog.

Leaflet Tbc

Seperti apa diet untuk penderita TBC? Penderita TBC harus makan yang banyak. Walaupun pada umumnya penderita TBC mengalami penurunan nafsu makan, mual, dan muntah karena pengaruh obat-obatan yang dikonsumsinya, tapi konsumsi makanan yang cukup juga menjadi salah satu syarat kesembuhan pasien TBC.

Diet pada penderita TBC (Tubercolosis)

· Diet tinggi kalori dan tinggi protein adalah diet yang mengandung lebih banyak kalori dan protein. Pronsip pembuatannya adalah dengan menambah makanan pokok.

Leaflet pemberian diet tbc
Rated 0/5 based on 62 review